Thursday, August 27, 2009

Ferdinand Bela Owen

Meski hingga kini Michael Owen belum membuktikan kemampuannya. Rio Ferdinand yakin Owen akan memberikan banyak gol untuk MU.

27 Agu 2009 07:18:48

Rio Ferdinand, Manchester United
Galeri Foto
Perbesar
Rio Ferdinand, Manchester United

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Dinda Aurelia

Kritikan pedas yang terus datang untuk Michael Owen membuat bek Manchester United Rio Ferdinand angkat bicara. Ferdinand yakin pada saatnya Owen akan membuktikan diri dengan kemampuannya untuk mencetak banyak gol utnuk MU.

Menurut Ferdinand, satu gol Owen ke gawang Wigan Athletic menjadi salah pembuka sukses Owen.

“Michael belum memiliki waktu cukup untuk tampil. Dia belum tampil 90 menit dalam pertandingan,” kata Ferdinand seperti dilansir United's TV.

“Setiap orang mengatakan karirnya sudah habis dan tak lagi bernilai tinggi. Waktunya belum tepat untuk dapat mencetak gol, dia sudah berusaha keras. Menurutku gol Sabtu menjadi salah satu pembuka ia akan mencetak gol lagi.”

Selain membela Owen, Ferdinand juga mendukung kiprah Dimitar Berbatov yang selalu tampil profesional meski sering mendapatkan kritik.

“Banyak pihak mengatakan tentang kiprah Berbatov tapi ia tak perduli. Ia selalu profesioanl dengan berusaha keras mencetak gol untuk MU.”

“Meski ia tak sehebat Wayne Rooney yang sentuhan 100mph setiap waktu. Dia lebih rileks dan melakukan dengan caranya sendiri. Tapi begitulah tak mungkin dalam satu tim yang terdiri dari 11 pemain kami mengharapkan semua pemain sama.”

Kritikan pedas kerap mendera striker MU, seiring kepindahan Cristiano Ronaldo. Banyak pihak meragukan kiprah skuad Old Trafford tidak akan sesubur seperti musim sebelumnya. Meski MU masih memiliki Wayne Rooney.

No comments: