Thursday, August 27, 2009

Messi Berharap Menikmati Duetnya Dengan Ibra

Hadirnya Zlatan Ibrahimovic tidak masalah bagi Lionel Messi. Hanya saja Messi butuh waktu untuk dapat berduet dengan Ibra.

21 Agu 2009 08:36:10

Lionel Messi and Andres Iniesta - Barcelona (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Lionel Messi and Andres Iniesta - Barcelona (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Dinda Aurelia

Fase baru harus dilewati Barcelona pada kompetisi musim ini. Hengkangnya Samuel Eto’o ke Inter Milan, membuat perubahan besar di lini depan Barca. Lionel Messi kini memiliki tandem baru Zlatan Ibrahimovic.

Duet maut ini sudah dipertontonkan saat Barca menghadapi Manchester City di perebutan trofi Joan Gamper di Camp Nou. Sayang, keduanya belum dapat tampil sempurna karena Barca kalah 1-0 dari City.

“Cukup mengesankan. Jelas ini karena pertandingan pertama dan kami butuh beberapa waktu untuk berlatih bersama. Secara perlahan kami sudah saling mengerti. Saya harus tahu pergerakannya dan sebaliknya ia juga harus mengetahui saya,” kata Messi seperti dilansir Marca.

Meski baru sekali tampil bersama Ibra, Messi merasa yakin duet dengan Ibra dapat dinikmatinya. Terutama untuk memberikan prestasi bagi Barca.

“Kami akan bekerjasama. Inilah era baru bagi Ibra dan saya harap membawa keceriaan.”

Dalam kesempatan itu, Messi tak ingin menyamakan kiprah Eto’o dengan Ibra. Karena menurutnya, mereka dua orang berbeda yang memiliki karakter bermain yang juga tak sama.

Bagi Barca musim ini akan menjadi berat. Selain harus dapat mempertahankan gelar, awal musim mereka sudah harus dihadapkan banyak pertandingan.

Selain laga kedua Supercopa Spanyol melawan Athletic Bilbao, La Braugana harus menghadapi Piala Super Eropa melawan juara Piala UEFA Shakhtar Donetsk. Sebelum memulai kompetisi Liga Primera Spanyol pada akhir Agustus.

“Pastinya sulit tapi kami harus dapat mengulang prestasi yang sama seperti tahun lalu.”

No comments: