Thursday, August 27, 2009

Lusa, Barcelona Pastikan Transfer Chygrynskiy

Shakhtar Donetsk sudah menyepakati harga yang diajukan Barcelona untuk bek Dmytro Chygrynskiy.

27 Agu 2009 12:50:19

Dmytro Chygrynskiy, Shakhtar Donetsk (PA)
Galeri Foto
Perbesar
Dmytro Chygrynskiy, Shakhtar Donetsk (PA)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Agung Harsya

Dmytro Chygrynskiy akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona akhir pekan ini setelah Shakhtar Donetsk menyepakati harga €25 juta untuk bek berusia 22 tahun itu, demikian Sport.

Barcelona meminta agar Chygrynskiy tidak ditampilkan pada laga Piala Super Eropa di Monaco, Jumat (28/8) besok, karena dikhawatirkan akan membuat tekanan tersendiri. Presiden Shakhtar, Rinat Akhmetov, meminta agar kesepakatan dilakukan usai pertandingan tersebut.

Awalnya, Chygrynskiy dikabarkan akan kembali bersama Shakhtar usai pertandingan Piala Super Eropa untuk menyampaikan salam perpisahan kepada klub. Namun, kini disebutkan sang pemain akan terbang ke Katalunya Sabtu lusa untuk diperkenalkan kepada fans segera setelah menyelesaikan formalitas tes medis serta penandatanganan kontrak.

Chygrynskiy akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji senilai €1,2 juta, yang bisa meningkat jadi €2 juta, per musim.

Sang pemain tidak bisa disertakan dalam skuad Barcelona pada Liga Champions karena sudah diturunkan Shkahtar pada babak pendahuluan. Tapi, setidaknya debut sudah bisa dimulai Senin malam ketika Barcelona memulai Primera Liga Spanyol dengan menghadapi Sporting Gijon. Jika debut tertunda, kesempatan berikutnya datang ketika Barcelona bertandang ke markas Getafe pekan selanjutnya.

No comments: