Tuesday, August 25, 2009

Round-Up Serie A Italia: Pato Bawa Milan Unggul

Adrian Mutu menyelamatkan Fiorentina dari kekalahan saat bertandang ke Bologna.

23 Agu 2009 04:41:14

Alexandre Pato - Milan (Grazia Neri)
Galeri Foto
Perbesar
Alexandre Pato - Milan (Grazia Neri)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh MT Rizky

Adrian Mutu menjadi penyelamat buat Fiorentina ketika timnya bertamu ke markas Bologna. Mutu membuat gol di menit ke-64. Gol tersebut membuat pupus Bologna yang tengah mengincar kemenangan pertama di awal musim. Bologna sendiri memperoleh golnya saat pertandingan baru berlangsung 24 menit lewat sumbangsih Pablo Daniel Osvaldo.


Milan mengawali musimnya dengan sebuah laga sulit ketika bertandang ke markas Siena di stadion Artemio Franchi. Tim asuhan Leonardo ini akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1 dengan dua gol yang disumbangkan oleh pemain muda berbakatnya Alexandre Pato. Dalam laga ini, Ronaldinho memainkan peranan penting buat terciptanya dua gol Milan.

Di menit ke-22, tendangan bebas Ronaldinho sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Namun sayang saat itu hakim garis telah mengangkat bendera karena Pato telah berada di dalam perangkat offside. Milan baru benar-benar meraih keunggulannya ketika pertandingan berjalan di menit ke-29 ketika umpan Ronaldinho berhasil disambut dengan baik oleh Pato untuk menjadi sebuah gol sesungguhnya.

Keunggulan Rossoneri ini ternyata tidak berlangsung lama. Hanya berselang empat menit saja Abdel Ghezzal berhasil menyamakan kedudukan setelah kiper Marco Storari gagal menahan tendangan keras dari Lukas Jarolim. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim sebenarnya sama-sama mendapatkan sejumlah kesempatan emas. Namun, pada babak ini hanya Pato saja yang mampu menyarangkan bola ke gawang ketika di menit ke-48. Gol ini terinspirasi dari umpan Ronaldinho kepada Mahtieu Flamini yang kemudian berhasil diselesaikan oleh Pato.

No comments: